Sri Nurhayati

Sri Nurhayati Instansi : SMPN 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur. Membaca, bersepeda dan jogging adalah hobi saya yang sering saya lakukan dengan keluarga saya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KESEHATAN ADALAH NIKMAT YANG LUAR BIASA

KESEHATAN ADALAH NIKMAT YANG LUAR BIASA

#TantanganGurusiana

Tantangan menulis hari ke 77

Hari ini adalah hari yang sibuk bagi saya karena seharian kegiatan saya begitu padat. Sebagian orang memandang work from home bagi seorang guru itu sangat enak. Tapi mereka juga kurang paham bagaimana seorang guru harus mempersiapkan pembelajaran daring itu sendiri dan harus mengecek hasil pembelajaran daring yang dilakukan oleh siswa siswi  sebanyak enam kelas. Belum lagi membuat kisi-kisi pembelajaran daring sekaligus laporan hasil daring beserta bukti fisiknya.Ditambah lagi setiap hari harus melakukan pendampingan belajar bersama kedua buah hati saya. Serta ada beberapa kegiatan  yang  menyita waktu  dan pikiran saya hari  ini. Begitu menumpuk dan berdesakan terasa menghimpit diri ini.

Dengan kondisi seperti ini badan terasa lemas, kepala  pusing dan mata berkunang-kunang.    Ini pertanda jika tenaga masih muda ya ... he he. Bawaannya ingin memejamkan mata agar tenaga dan pikiran pulih kembali.

Lantas dimalam hari ini teringat juga belum punya ide dan bahan untuk tulisan hari ini. Dengan segala daya dan kekuatan yang saya punya, saya berusaha untuk  mencoba  menuangkannya malam ini mulai pukul. 21.30 WIB setelah saya gunakan sekitar satu jam untuk merebahkan diri sejenak. Dengan harapan segar dan bugar kembali badan ini.

Alhamdulillah badan ini bisa diajak kompromi untuk beraktivitas kembali dan saya tidak ingin terjun bebas karena hal ini. Saya harus semangat dan semangat, walau tanpa ide saya tulis saja apa yang saya hadapi dan rasakan.

Saya bersyukur ternyata sehat adalah anugerah terbesar dari Allah yang harus kita jaga. Kesehatan adalah nikmat yang luar biasa. Sebagai contoh Allah memberi sakit gigi saja rasanya dunia ini tidak nyaman dan akibatnya emosi tidak stabil dan ingin marah-marah saja. Jika kondisi seperti ini dirasakan oleh orang yang kurang beriman dia akan suudzon kepada Allah. Namun jika hal ini dirasakan oleh orang-orang yang selalu ingat Sang Pemberi nikmat, mereka akan khusnudzon kepadaNya dan selalu bersyukur bahwa semuanya termasuk kesehatan adalah nikmat yang luar biasa. Karena sejatinya sehat jiwa dan raga adalah idaman setiap orang termasuk saya.

Semoga saya termasuk orang-orang yang selalu bersyukur kepada Allah dalam situasi dan kondisi yang bagaimanapun juga. Karena Allah Maha Tahu  kebaikan untuk hambaNya.  

Mojokerto, 02042020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

aamiin. Semoga selalu diberikan kesehatana jasmani dan rohani

02 Apr
Balas

Terima kasih ibu semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. Aamiin, Salam.

02 Apr
Balas



search

New Post